PKS 3 Besar Tidak Harus No. 3 - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » PKS 3 Besar Tidak Harus No. 3

PKS 3 Besar Tidak Harus No. 3

Selasa, 23 April 2013 | 23.52


o...o…ya…o...ya…o...ya… Bongkar…!!
Sepenggal syair karya bung Iwan fals ini semakin populer akhir-akhir ini, baik sebagai iklan produk, jargon pemberantasan korupsi dan bahkan juga digunakan para politisi dalam orasi politik dengan tujuan dan kepentingan politik tersendiri.

Membongkar mitos adalah salah satu kunci menuju kemenangan, karena pada hakikatnya mitos akan membentuk persepsi negatif dalam fikiran seseorang sehingga melemahkan dan mengurangi daya dobrak atas sebuah gerakan.

Oleh karena itu membongkar mitos dan membangun persepsi positif di dalam fikiran adalah usaha yang harus dilakukan untuk mewujudkan mimpi atas sebuah kemenagan. karena sesungguhnya kemenangan itu harus mengkristal didalam pikiran jauh sebulum kemenangan itu menjadi kenyataan dilapangan.

Sebagaimana mitos, tanpa disadari PKS telah membangun dan merekayasa sebuah mitos baru yang jika tidak diwaspadai oleh kompetitornya akan menimbulkan goncangan hebat dipemilu 2014 yang besar kemungkinan berpotensi ‘Tsunami’.

Nomor urut PKS yang secara kebetulan adalah angka 3 bersesuaian dengan mimpi PKS jauh sebelumnya yang menargetkan ‘3 besar’ dalam pemilu 2014 nanti. Angka ‘3′ inilah mitos baru rekayasa ciptaan PKS.

Didalam setiap kesempatan PKS selalu menyampaikan kepada publik dan kadernya bahwa target capaian yang harus diraih pada pemilu 2014 nanti adalah posisi ‘3 besar’ tanpa menyebutkan secara jelas posisi yang dimaksud, baik 1, 2, atau hanya diposisi ke-3.

Namun disaat yang bersamaan elit PKS selalu membicarakan dan menyuarakan dengan lantang target kemenangan yang akan dicapai. Target kemenangan itu bukan hanya sukses dalam pemilu, namun jauh dari itu PKS telah mempersiapkan diri untuk memimpin Indonesia. Itu artinya posisi ‘3 besar’ incaran PKS bukan terpaku pada posisi ke-3, ini adalah strategi meredam resistensi dari pihak lain yang secara fsikolgis akan merasa terancam jika PKS secara gamblang menargetkan posisi diperingkat pertama (1) atau kedua (2).

 PKS juga ingin meminimalisir pandangan skeptis dan cendrung mengolok-olok yang tidak percaya akan target yang dibuat, sehingga PKS tidak kehabisan energi untuk memberikan rasionalisasi akan target besarnya. Disisi lain kader PKS ditataran akar-rumput akan bekerja labih leluasa tanpa harus meladeni pandangan miring partai dan kelompok tertentu.

Target ‘3 besar’ yang di proklamirkan PKS secara umum bukanlah sesuatu yang terlalu muluk, target ini juga terbukti tidak mendapatkan resistensi yang terlalu berlebihan jika melihat realitas politik dan sejarah perjalanan PKS. Sejarah telah menorehkan tinta emas perjalan partai ini yang secara statistik terus menanjak naik disetiap pemilunya. Bahkan pada pemilu 2009 dikala semua partai dihantam badai dan tsunami politik Partai Demokrat, PKSlah satu-satunya partai yang mampu mempertahankan perolehan suaranya dan bahkan mengalami persentase kenaikan hingga mengantarkannya pada posisi 4 besar dan menjadi patai Islam terbesar saat ini.

Oleh karena itu, target ‘3 besar’ bagi PKS bukanlah sesuatu yang mustahil. Realitas politik dewasa ini memungkinkan PKS naik kelas kejenjang yang lebih tinggi, atau boleh jadi melakukan lompatan besar memenangkan pemilu 2014.

Salam CINTA untuk Indonesia

@rivai19


sumber:http://politik.kompasiana.com/2013/04/23/pks-3-besar-tidak-harus-no-3-549588.html
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger