PKS Setuju Anggota DPR Bolos 4 Kali Dipecat - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » PKS Setuju Anggota DPR Bolos 4 Kali Dipecat

PKS Setuju Anggota DPR Bolos 4 Kali Dipecat

Kamis, 04 April 2013 | 19.17

 

Jakarta - Badan Kehormatan DPR mengusulkan anggota DPR yang membolos rapat 4 kali berturut-turut dipecat. Usulan tersebut sudah masuk ke Baleg DPR, FPKS DPR pun memberikan persetujuan.

"Secara prinsip kami setuju untuk adanya disiplin yang lebih baik untuk anggota DPR dan BK memang diberikan kewenangan untuk hal itu," kata Ketua FPKS DPR Hidayat Nurwahid, saat berbincang, Kamis (4/4/2013).

Usulan tersebut disampaikan BK ke Badan Legislasi (Baleg) dalam rangkaian revisi UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Usulan ini positif untuk membenahi kinerja para wakil rakyat.

"Itu memang usulan dari BK dan itu akan dibahas di Baleg dan PKS setuju untuk adanya pengetatan disiplin bagi anggota DPR supaya menjalankan amanat rakyat," kata Hidayat.

Menurut Hidayat banyak faktor yang membuat tingkat kehadiran anggota DPR rendah. Sepanjang ada keterangan jelas, menurut hidayat, tak masuk lebih dari 4 kali berturut-turut tak masalah.

"Bisa ada unsur malas, mungkin ada tugas di luar DPR yang lain juga. Kalau memang ada tugas DPR yang lain sehingga tidak ikut rapat itu bisa kita tolerir," tandas mantan Presiden PKS ini.


sumber:http://news.detik.com/read/2013/04/04/125355/2211398/10/pks-setuju-anggota-dpr-bolos-4-kali-dipecat?nd771104bcj
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger