Anis: PKS Bukan Event Organizer - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Anis: PKS Bukan Event Organizer

Anis: PKS Bukan Event Organizer

Jumat, 19 April 2013 | 13.29


Headline

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta mengatakan, PKS tidak mau mengikuti langkah beberapa partai politik yang membidik kalangan artis untuk di jadikan calon legislatif (Caleg). Ia menegaskan PKS selalu mengedepankan kaderisasi untuk menguji kualitas dan elektabilitas partai.

"Selama ini kita tumbuh dengan kekuatan sendiri, kalau partai tidak calonkan kadernya itu akan berubah jadi event organizer (EO), bukan lagi partai kader. Sebab mereka membuka pendaftaran Caleg," kata Anis di Semarang, Jumat (19/4/2013).

Anis menjelaskan, bahwa dalam sistem demokrasi sekarang ada fungsi yang paling fundamental dari partai politik, selain sebagai penyerap aspirasi masyarakat. Fungsi itu adalah, menjadi sumber kepemimpinan nasional.

"Jadi anda ingin menjadi pemimpin nasional, tangganya itu dari parpol. Anda ingin jadi pemimpin daerah, tangganya parpol, dan ini berarti setiap parpol harus bisa jadi school leadership sekolah kepemimpinan," jelasnya.

Menurutnya, agar Parpol ini bisa melahirkan pemimpin negara sebagai user atau pengguna kepemimpinan, maka itu semua kembali ke bagaimana fungsi rekrutmen, kaderasisasi, kepemimpinan.

"Dan itu semua harus berfungsi dalam politik, jadi harus jalan," ucapnya.

Anis melanjutkan, untuk mengukur kemajuan dari kaderisasi, rekrutmen itu caranya melalui uji publik yakni seperti pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan legislatif (Pileg).
"Karena itu kami kemarin sudah daftarkan calon ke KPU dan sudah selesai. Memang kami mendahulukan kader, sebab itu wujud konsistensi filosofi kami sebagai school leadership," jelasnya lagi.

Ia menambahkan, partai ini melahirkan tokoh dan bukan tokoh yang melahirkan partai.
"Jadi saya kira itulah faktor pembeda yang substansial antara PKS dengan partai lain. Oleh karena itu, Insya Allah PKS umurnya tidak akan sepanjang umur tokohnya. Akan banyak tokoh yang dilahrikan oleh partai ini," tandasnya.

sumber:http://nasional.inilah.com/read/detail/1980050/anis-pks-bukan-event-organizer#.UXDiqEqYKvg
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger