Wejangan Sri Sultan Hamengku Buwono X Kepada PKS - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Wejangan Sri Sultan Hamengku Buwono X Kepada PKS

Wejangan Sri Sultan Hamengku Buwono X Kepada PKS

Selasa, 04 Juni 2013 | 07.21

pks bertemu sultasn hb x


Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan wejangan khusus dari Sri Sultan Hamengku Buwono X. Wejangan itu terkait wacana PKS keluar koalisi pemerintahan SBY-Boediono.

Wejangan itu disampaikan Sultan saat petinggi PKS yang dikomandoi Anis Matta mendatangi Kraton Yogyakarta, Minggu 2 Juni 2013. Selain Anis Matta, hadir pula Wasekjen Fahri Hamzah, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, Ketua DPW PKS DIY Sukamta, dan beberapa pejabat teras lainnya seperti Jazuli Juwaini, Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Ahmad Sumiyanto.

“Dalam pertemuan itu Sultan meminta PKS menimbang kembali opsi keluar koalisi,” kata Presiden PKS Anis Matta dalam keterangan yang diterima, Senin (3/6/2013).

Menurutnya, untung rugi itu bukan hanya bagi PKS. Tapi juga untuk masyarakat. “Sultan juga berpesan agar PKS terus bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

Selain membahas koalisi, pertemuan yang berlangsung santai itu juga membahas masalah UU Keistimewaan DIY. “Sultan menyatakan DIY memang seharusnya mendapatkan hak keistimewaan. Unsur kekhasan harus ditonjolkan, bukan malah aspek politik yang dikedepankan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sultan juga sempat menyentil Fahri Hamzah yang sangat vokal mengkritik Komisi Pemberantasan Korupsi. Sentilan Sultan itu pun dibalas Fahri dengan memberikan buku Demokrasi, Transisi, dan Korupsi: Orkestra Pemberantasan Korupsi Sistemik kepada Sultan HB X. “Inilah alasan kenapa saya sering mengkritik KPK, Pak Sultan,” kelakar Fahri saat menyerahkan bukunya.

sumber:http://www.suaranews.com/2013/06/sultan-hb-x-minta-pks-keluar-dari.html
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger