Pemerintah Harus Tegas Pada Perusahaan Asing - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Pemerintah Harus Tegas Pada Perusahaan Asing

Pemerintah Harus Tegas Pada Perusahaan Asing

Kamis, 18 April 2013 | 11.28


PKS: Pemerintah Harus Tegas Pada Perusahaan Asing


"PKS tidak mau terjebak dalam azas kepemilikan atau azas manfaat, tetapi lebih memilih azas otoritas, ini yang terpenting," ujar Iman
 
Jakarta, Aktual.co — Partai Keadilan Sejahtera, secara ekonomi berharap kedepannya ada perubahan terhadap pengelolaan dan pemberdayaan sumber daya alam di Indonesia.

PKS ketika ditanya tentang manajemen Sumber Daya Alam, lebih mengedepankan azas manfaat ataukah azas kepemilikan, Dr. Shohibul Iman, M.Si, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS  menjawab, bahwa PKS tidak mau terjebak dalam dilema dua azas tersebut.

"PKS tidak mau terjebak dalam azas kepemilikan atau azas manfaat, tetapi lebih memilih azas otoritas, ini yang terpenting," ujar Iman saat ditanya di Jakarta (17/4).

Maksud azas otoritas, Iman menjelaskan supaya pemerintah punya kendali terhadap manajemen sumber daya alam. Jangan memberikan kontrak tambang ke perusahaan asing, kemudian tidak tegas ketika ada permasalahan dalam perjanjian itu. Seperti contoh kontrak dengan Freeport, Newmont, Chevron, dan sebagainya.

Kedepannya PKS berharap agar bangsa ini ada pemimpin yang lebih mengutamakan azas otoritas dibanding azas kepemilikan ataupun azas manfaat.


sumber:http://www.aktual.co/politik/094000pks-pemerintah-harus-tegas-pada-perusahaan-asing
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger