Mengapa Banyak Orang Bekerja Keras Tapi Tetap Miskin? - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Mengapa Banyak Orang Bekerja Keras Tapi Tetap Miskin?

Mengapa Banyak Orang Bekerja Keras Tapi Tetap Miskin?

Selasa, 30 April 2013 | 21.39


Banyak kita lihat di sekitar kita, orang yang bekerja siang malam dan mungkin bisa 10 jam disetiap harinya, namun kenapa mereka tetap miskin?

Ada orang yang berbisnis bertahun-tahun, berjualan di pinggir jalan atau di pasar, namun tahun pertama dengan tahun ke lima pun tak ada perbedaan apa apa. betapa banyak kasus yang demikian. kenapa?

Berfikir miskin 

Berfikir miskin adalah orang yang mengira dirinya kaya padahal sebenarnya miskin. Berfikir miskin adalah mengkerdilkan potensi dirinya sendiri yang sebenarnya memiliki potensi yang lebih besar namun tidak mau membuka peluang  untuk mendapatkan hal yang lebih besar.

Ada yang sudah puas dengan pendapatan 5 juta rupiah, ia memilih menjalani rutinitas yang hanya seperti itu. Orang yang berfikir kaya, 5 juta bukanlah banyak. Dengan potensi yang di berikan oleh Allah ia bisa menghasilkan lebih dari pada itu. 

Konsep syukur bukanlah menerima apa adanya kemudian pasrah. Syukur adalah mengoptimalkan semua nikmat dan karunia dari Allah untuk berbuat lebih.

Takut Resiko

Orang memilih bekerja siang malam mendapatkan kepastian, di bandingkan untuk mencoba hal baru yang memiliki peluang mendapatkan hal yang lebih besar. sehingga wajar banyak orang yang memilih menjadi PNS dengan bekerja dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore namun memiliki gaji dan tunjangan yang pasti.

Tidak ada orang kaya yang tidak menanggung resiko. Resiko adalah teman bagi mereka yang berani kaya.

sumber:http://www.saudagarpks.com/2013/04/mengapa-banyak-orang-bekerja-keras-tapi.html
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger