HNW: Ganjar-Heru Fenomenal! - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » HNW: Ganjar-Heru Fenomenal!

HNW: Ganjar-Heru Fenomenal!

Senin, 27 Mei 2013 | 14.15

 


Pasangan yang diusung PKS Hadi Prabowo-Don Murdono kalah dalam hitung cepat Pilkada Jawa Tengah. Selain PKS, pasangan tersebut juga didukung oleh koalisi Partai Hanura, Gerindra, PKS, PKB, PPP dan PKNU.

Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menilai kemenangan Ganjar-Heru yang diusung PDIP fenomenal.

"Saya sudah mengucapkan selamat kepada Pak Ganjar, Mas  Jokowi, Mbak Puan dan Bu Mega," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Menurut Hidayat, kemenangan Ganjar dinilai fenomenal karena berbeda dengan Jokowi di Jakarta.

"Pak Ganjar memenangkan satu putaran dengan suara tinggi. Ini membuktikan mesin partai efektif dengan mengusung kader partai sendiri," ujarnya.

Hidayat juga mengungkapkan hasil tersebut sejalan dengan kemenangan PKS di Pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara dimana mesin partai berjalan dan tidak hanya mengandalkan sosok figur.

"Mesin politik mendukung, dan hanya mengandalkan figur kembali terbantahkan," kata Mantan Ketua MPR itu.

Selain itu, Hidayat juga menunggu janji kampanye Ganjar-Heru yakni "Mboten Ngapusi-Mboten Korupsi. "Kita bangga menghadirkan pemimpin muda dan tidak melupakan janji kepada rakyat.

Kita juga apresiasi Pak Bibit yang legowo. Sekarang lupakan masa kampanye dan melaksanakan amanah Jawa Tengah," katanya.

Berdasarkan hitung cepat oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hingga pukul 14.30 WIB, Ganjar-Heru memperoleh 48,46 persen suara. Urutan kedua diisi pasangan nomor urut dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, dengan perolehan sementara 30,84 persen. Adapun pasangan nomor satu Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan tiga dengan suara sementara 20,70 persen. Hingga pukul 14.30 WIB, perhitungan LSI itu dilakukan saat suara yang masuk mencapai 85 persen.

Berdasarkan hitung cepat Indo Barometer, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 46,65 persen suara, Bibit-Sudijono mendapatkan 31,77 persen suara, dan Hadi-Don Murdono meraih 21,58 persen suara. Perhitungan dilakukan saat suara yang masuk mencapai 78 persen.

Berdasarkan perhitungan suara Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang masuk hingga 95 persen, pasangan Ganjar-Heru unggul dengan perolehan 48,73 persen. Adapun pasangan Bibit-Sudijono 30,14 persen dan Hadi-Don Murdono 21,11 persen.

sumber:http://www.tribunnews.com/2013/05/27/pks-ganjar-heru-fenomenal

Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger