Setelah Longmarch 30 Km, 100 Kader PKS Solo Bersih Kampung Mojosongo - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Setelah Longmarch 30 Km, 100 Kader PKS Solo Bersih Kampung Mojosongo

Setelah Longmarch 30 Km, 100 Kader PKS Solo Bersih Kampung Mojosongo

Senin, 15 April 2013 | 14.30



image
Kader PKS bersih Kampung
Solo, - Bidang Kepanduan Olah Raga Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta mengadakan Mukhoyyam Pandu Keadilan Dasar (MPKD) di alun-alun utara. Mukhoyyam (Perkemahan) Kepanduan ini diikuti oleh 100 kader mula dan muda DPD PKS kota Surakarta,  selama dua hari, Sabtu-Minggu (13-14/4).

Agenda puncak kegiatan ini adalah Bakti Sosial dan Kerja Bakti bersama warga RT 02 RW 02, Debegan, Mojosongo, Surakarta untuk membersihkan masjid, bantaran kali Pepe dan selokan sekitar kampung.

Hari pertama, Sabtu (13/4) Mukhoyyam dibuka oleh wakil ketua umum DPD PKS Surakarta, Abdul Ghofar Ismail. Kemudian agenda mukhoyyam diisi dengan materi ketahanan berbangsa dan bernegara yang disampaikan oleh pejabat Korem TNI AD Surakarta dan Kepolisian Resort Kota Surakarta. 

Malam hari peserta melakukan longmarch mengelilingi Kota Surakarta. Longmarh yang dilakukan menempuh jarak 30 km selama 13 jam. Dalam longmarch, kader PKS membagikan brosur dan stiker sosialisasi mengenai berbagai program partai. Termasuk pencalonan Hadi Prabowo dan Don Murdono yang maju sebagai calon gubernur dan wakil untuk provinsi Jawa Tengah 2013 - 2018.  

Rangkaian kegiatan MPKD Kota Surakarta ini diharapkan menjadi kebiasaan kader PKS dan masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungannya. Seperti yang disampaikan sekretaris Bagian Kepanduan, Saras Pramudya "Kegaiatan mukhoyam kader PKS selain sebagai sarana olah raga ini diharapkan bisa menjadi kebiasaan positif bersama masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan rumah. Maka dari itu sebagai puncak kegiatan setelah longmarch, kader peserta mukhoyam melakukan kerja bakti bersih kampung bersama masyarakat" ujarnya.[DP/RS]

sumber:http://pksjateng.or.id/index.php/read/news/detail/988/Setelah-Longmarch-30-Km-100-Kader-PKS-Solo-Bersih-Kampung-Mojosongo
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger