Ahmad Heryawan Gubernur Jabar Jajaki Monorel Cina - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Ahmad Heryawan Gubernur Jabar Jajaki Monorel Cina

Ahmad Heryawan Gubernur Jabar Jajaki Monorel Cina

Sabtu, 08 Juni 2013 | 07.34

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan Jajaki Monorel di Cina

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjajaki monorel di Cina sebagai alternatif atau pilihan transportasi di Bandung Raya.

‘’Ini merupakan penjajakan untuk memulai kerjasama dengan BUMN di Cina ini. Yang jelas kita sudah ada pembicaraan awal untuk juga membangun di kawasan Bandung Raya,’’ tegas Gubernur Ahmad Heryawan di sela-sela mencoba naik monorel buatan Chongqing Monorail di kota Chongqing, Cina, Jumat (7/6).

Ditegaskan Gubernur Heryawan bahwa kedatangannya ke Chongqing atas undangan dari BUMN Cina setempat. ‘’Mereka mengundang ke Cina untuk melihat dari dekat seperti apa moda transportasi monorel yang digunakan di Chongqing ini,’’ papar Heryawan.

Kehadiran Gubernur ke Cina didampingi Ibu Netty Heryawan, Kepala Dinas Bina Marga Guntoro, Asisten Daerah (Asda) Dua Iwa Kartiwa serta Kepala Dinas Pariwisata Nunung Sobari.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Heryawan bahwa keberadaan monorel di Bandung Raya nantinya merupakan salah satu upaya mengatasi kemacetan yang ada saat ini. ‘’Kondisi Bandung Raya yang cukup padat dan jalannya yang kecil serta terbatas,  ini menjadi sebuah penyelesaian. Dan menjadi lebih mudah dibanding dengan tol atau kereta api yang di darat,’’ tandas Gubernur.

Selain mencoba naik Chongqing Monorel, Gubernur beserta rombongan juga meninjau lokasi pabrik pembuatan monorel yaitu Changchun Railway Vehicles (CNR) serta Institut Riset Monorel Chongqing (Chongqing Rail Transit Design and Research Institute)

Selain menjajaki monorel di Cina, Gubernur Heryawan juga akan menghadiri pengenalan budaya alat musik angklung dari Saung Udjo  di Beijing.

sumber:http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-barat-nasional/13/06/08/mo1pl6-gubernur-jabar-jajaki-monorel-cina
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger