Tamsil-Das’at Latif Jadi Kejutan PKS - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Tamsil-Das’at Latif Jadi Kejutan PKS

Tamsil-Das’at Latif Jadi Kejutan PKS

Kamis, 30 Mei 2013 | 11.20


 


Calon wali kota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung terus membuat kejutan di Pilwalkot Makassar. Setelah menyatakan menggodok dua nama — Anis Zakaria Kama dan Andi Oddang Wawo — sebagai wakilnya, kini Anggota DPR RI ini membuat kejutan baru dengan berencana menggandeng calon lainnya, yaitu Ustaz Das’at Latif.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan, penetapan calon wakil wali kota harus sesuai dengan hasil survei. Saat ini, ada dua sosok yang paling  berpeluang, yaitu bekas Sekda Kota Makassar Anis Zakaria Kama dan Ustaz Dasat Latif.

Namun, Tamsil kembali menegaskan dari dua sosok tersebut, Ustaz Das’at Latif yang paling berpeluang. Karena menurutnya, tokoh masyarakat itu memiliki hasil survei yang sangat tinggi, mencapai 90 persen untuk tingkat popularitasnya. Berbeda dengan Anis Kama, surveinya stagnan atau hanya mencapai 41 persen.

“Pertimbangan itulah, kenapa Das’at berpeluang dipilih. Selain itu, kesempatan Anis Kama agak kecil, karena komunikasi dengan partai kurang, dan hasil surveinya yang tidak meningkat atau stagnan,” kata Tamsil, saat di temui di Jakarta, kemarin.

Pertimbangan lainnya, kata Tamsil, sosok Das’at sangat populer di masyarakat, dan itu sangat efektif untuk meraih suara ditingkat bawah atau gressroot. Peluang itu sangat ideal jika dipaketkan dengan hasil survei Tamsil yang mencapai 91 persen untuk kelas akademisi, 80 persen untuk kelas menengah, dan 28 persen untuk masyarakat bawah.

“Karena itulah, sosok Das’at menjadi ideal, dan bisa meraih suara yang kurang di kelas masyarakat bawah,” ujarnya.
Sementara, calon wakil lainnya, Pembantu Dekan III Pertanian Unhas Prof Dr Itji Diana Daud, juga sudah tertutup. Karena Itji, telah menyatakan sikap untuk tidak menjaddi wakil Tamsil, melainkan menjadi tim sukses PKS di Pilwalkot Makassar.

“Awalnya Itji berniat untuk mendampingi saya di Pilwalkot Makassar, tetapi kabar terakhir dia menyatakan hanya ingin menjadi tim pemenangan PKS saja. Selain itu ia juga ingin fokus di dunia akademik,” ungkap Tamsil.
Sebelumnya, Tamsil membeberkan, jadwal pemaparan hasil survei akan dilakukan, Kamis (30/5) hari ini, dan besoknya Jumat (31/5), penetapannya. “Insya Allah, Kamis (hari ini) akan ada pemaparan hasil survei, kemudian Jumat (besoknya) baru ditetapkan siapa calon yang akan mendampingi saya di Pilwalkot Makassar,” lugasnya.

Partai berlambang bulan sabit kembar ini, juga berkomitmen untuk menang pada pesta demokrasi 5 tahunan sekali. Karena itu, PKS sedang menyusun koalisi besar dengan menjaring beberapa partai, seperti Partai Hanura, PBB dan PBR. Tidak hanya itu, PKS juga sedang giat melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk bergabung menjadi satu koalisi gajah.

Terpisah, Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil yang dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Kamis (29/5) mengaku kalau penentuannya paling lambat dilakukan pada Jum’at (30/5).

“Untuk figurnya sendiri, itu ditentukan oleh Pak Tamsil, kemudian akan dibicarakan dengan struktur partai. Kalau Pak Tamsil merasa cocok, dan struktur juga setuju, maka itulah yang jadi,” terangnya.

Dari sejumlah nama yang beredar sebagai pendamping Tamsil, menurut Mudzakkir, hanya ada tiga nama yang diperhitungkan, yaitu Anis Kama Zakaria, Andi Oddang Wawo dan Ustaz Das’at Latief. “Sebenarnya memang cuma dua yang diperhitungkan. Sementara yang lain itu cuma disebut-sebut begitu saja,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Mudzakkir, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan seluruh unsur PKS Makassar. “Pertemuannya akan dilakukan besok malam (jumat malam red.), di situ selain konsloidasi seluruh kader dan struktur PKS Makassar. Juga akan disampaikan keputusan dan sosialisasi pasangan usungan PKS,” jelasnya.
 
Meski belum menentukan pasangan, tapi menurut Mudzakkir, PKS sudah memasukkan surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, untuk mendaftarkan calon usungannya pada Minggu (2/6). “Kita akan mendaftar tanggal 2, tadi pagi (kemarin red.) sudah disampaikan secara lisan melalui telepon dan siang ini (kemarin red) kita sudah masukkan surat ke KPU,” tuntasnya. 

sumber:http://rakyatsulsel.com/tamsil-dasat-latif-jadi-kejutan-pks-ya.html
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Laman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger