PKS, dari sini segalanya bermula - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » PKS, dari sini segalanya bermula

PKS, dari sini segalanya bermula

Senin, 08 April 2013 | 16.27

Aku lahir di salah satu kota di Sumatera Utara. Tepatnya di Tanjung Balai 26 tahun silam. Orang tuaku termasuk taat bergama. Melaksanakan sholat 5 waktu ditambah sholat sunnah lainnya rutin dilaksanakan orang tuaku. Bahkan ibuku tak jarang melaksanakan puasa senin - kamis. Sewaktu kecil aku juga rajin melaksanakan perintah agama. Sholat, mengaji sampai puasakupun rata-rata penuh setiap tahunnya. Tapi semuanya berubah 1800 ketika aku mengenal masa remaja. Pada masa ini aku mulai mengenal “dunia”. Kejahatan remajapun kulakukan. Bolos sekolah, merokok dan kenakalan-kenakalan lainnya yang malu untuk kuceritakan. Semua itu berjalan sampai aku lulus sekolah.
Setelah lulus aku memutuskan merantau ke Medan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Jujur niat awal ketika itu hanya 20% untuk belajar. Selebihnya aku pengen hidup bebas tanpa pantauan dari orang tua. Tak mendapat tempat di universitas negeri, aku memutuskan kuliah di universitas swasta. Dari sinilah segalanya bermula. Di kampusku aku mengenal kelompok mahasiswa yang menurutku ketika itu ekstrim. Tampil dengan jilbab panjang, laki-lakinya rata-rata berjenggot tipis dan memakai bahasa ana, antum, akhi dan ukhti. Masih banyak lagi sebenarnya tapi ketika itu hanya itu yang kuingat. Kalau ngomong matanya liatin sepatu. Pokoknya aneh deh menurutku.
Waktu terus berlalu. Tak terasa satu semester aku sudah duduk di perguruan tinggi. Dan selama itu aku merasa sangat bosan. Berkali-kali kelompok ekstrim itu mengajakku bergabung dengan organisasi dakwah-nya mereka. Tapi aku ogah. Hingga kemudian diskusi politik mengubah segalanya. Pintu hidayah itu terbuka. Aku sangat tertarik dengan mereka. Hingga kemudia aku mengikuti seluruh rangkaian dan jenjang pengkaderan mereka. Sampai kemudian aku bersinggungan dengan PKS. Memang, kebersinggungan itu dikarenakan aku tinggal di sekretariat DPC PKS Medan Amplas. Tapi semakin aku masuk semakin aku menyadari perjuangan organisasiku di kampus dengan perjuangan PKS. Tak pelak akupun menjatuhkan hatiku ke PKS. Menghubungi orang tua, teman dan keluarga dan mengenalkan PKS.
Perjuangan pemenangan PKS saat itu tahun 2007 ketika PILKADA SUMUT. PKS ketika itu mengusung Gatot Pudjo Nugroho sebagai calon wakil gubernur mendampingi Syamsul Arifin yang diusung PPP. Aku terlibat sebagai saksi pasangan itu. Dan itulah kemenangan dakwah pertama yang kurasakan. Menuju pemilu 2009 kesibukanku di dakwah kampus dan PKS semakin meningkat. Dari mulai sosialisasi, kegiatan baksos, kampanye sampai aku harus ngisi pelatihan saksi di seluruh kelurahan di Amplas. Aku masih ingat betul hampir tiap malam aku harus pulang di atas jam 11 karena memberikan pembekalan untuk para saksi. Letih, tapi aku sangat bahagia menjadi bagian perjalan panjang ini. Walau pada akhirnya suara PKS tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Tapi perjuangan tidak berhenti. Pilwakot Medan menanti. Lagi, aku dan kawan-kawan disibukkan dengan even besar ini. Tapi memang Allah belum memberikan kemenangan buat kami. Aku masih ingat betul di kantor tim pemenangan ust. Suryanda Lubis (ketika itu Ketua DPD PKS Kota Medan) memberikan penguatan kepada kami dengan memperdengarkan lagu Sinar feat ST12 yang berjudul “jangan menangis”. Semua mata berkaca-kaca. Bahkan ada yang tak sungkan untuk menjatuhkan air mata.
Kerja memang tak harus berhenti. Karena pelayanan umat sudah menjadi misi perjuangan. PILKADA 2013 SUMUT akhirnya menjadi buah dari kerja keras. Pasangan yang diusung PKS Gatot Pudjo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi memenangkan pertarungan satu putaran. Aku sangat senang. Dan dari secuil kisah yang telah kulewati banyak hal yang bisa kuambil hikmah. Dan PKS yang mengajari aku. Aku bersyukur berada dalam orang-orang di jamaah ini. Kami memang bukan orang sholeh, bakan juga orang baik. Tapi kami akan selalu berusaha menjadi orang sholeh dan senantiasa menebar kebaikan di sekitar kami
By Saftian Cahyadi (follow @ian_sendja)
sumber:http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2013/04/08/pks-dari-sini-segalanya-bermula-549100.html
 
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger