Mahasiswa PKS Berwirausaha perkerjakan anak jalanan - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Mahasiswa PKS Berwirausaha perkerjakan anak jalanan

Mahasiswa PKS Berwirausaha perkerjakan anak jalanan

Kamis, 28 Maret 2013 | 08.54

Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa, kader PKS mahasiswa Fakultas Pertanian UNS  mampu menjalankan bisnis yang mandiri. tidak hanya itu, Mahasiswa yang memiliki nama lengkap Aditya Bayu Pamungkas ini karyawan yang di pekerjakan merupakan anak jalanan dan pengamen di Kota Solo.

Ide wirausahanya di awali setelah ia aktifnya di LSM Seroja yang menangani anak jalanan dan pengamen di kota Solo. melihat keprihatinan kondisi para anak jalanan. Bayu berinisiatif membuat bisnis yang mandiri. Dengan modal pinjaman kurang lebih 5 juta, ia membuat usaha kucingan. hebatnya, menu masakan di kucingan ini di masak oleh ibu-ibu  binaan seroja yang tidak lain adalah ibu dari anak-anak jalanan di Kota Solo.

Setelah berjalan beberapa bulan, akhirnya Bayu mengembangkan usaha Fried Chiken. karena tidak memiliki basic memasak ia kursus belajar menggoreng ayam dan membuat bumbu yang pas. karena perkembangan cukup bagus, akhirnya usaha di fokuskan untuk mengembangkan produk fried chikenya. berdirilah Mas gon's Fried Chiken (MFC).

Saat ini, Mas gon's Fried Chiken telah membuka beberapa cabang dan memperkerjakan anak anak jalanan di Kota Solo. Dan karena optimisnya, bayu menambah cabang Usahanya dengan membuka Mas gon's Cuci Motor. lagi-lagi usahanya ini memperkerjakan anak jalanan dan pengamen.

Optimis dan kegigihan Bayu bisa dijadikan contoh, di tengah kesibukan sebagai mahasiswa ia bisa mengembangkan usaha bahkan memperkerjakan anak jalanan memberikan manfaat bagi orang lain. luar biasa....

arat

sumber:http://www.saudagarpks.com/2013/03/hubungan-sedekah-dan-omset.html
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger