PKS : Kartini Inspirasi Perempuan Indonesia - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » PKS : Kartini Inspirasi Perempuan Indonesia

PKS : Kartini Inspirasi Perempuan Indonesia

Minggu, 21 April 2013 | 10.33


image
Seminar Kartini
Semarang, —Salah satu pahlawan Indonesia, Raden Ajeng Kartini adalah salah satu pahlawan perempuan Indonesia yang merupakan perempuan visioner, sebab walau hidup di masa lalu, namun pemikirannya adalah pemikiran masa depan. 

Hal ini diungkapkan oleh Netty Heryawan, Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga istri dari gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, saat menjadi pembicara dalam seminar Kartini di agenda gebyar Milad PKS ke 15, Sabtu (20/4) di kompleks Lawangsewu, Semarang.

Menurut Netty, dengan semangat dan jiwa kepahlawanannya, sosok Kartini adalah inspirasi bagi segenap perempuan di Indonesia.

“Ada tiga hal yang bisa dipetik dari seorang Kartini, yaitu bahwa ia selalu memiliki rasa optimisme. Yang kedua, seorang Kartini adalah sosok yang tidak pernah berhenti belajar, dan yang ketiga adalah bahwa perjuangan hak perempuan yang dilakukan Kartini semata-mata bukan untuk menjadi competitor kaum pria,” terang Netty

Lebih lanjut, Netty yang juga menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK Jawa Barat ini menyampaikan bahwa  semua perempuan PKS bisa mengambil inspirasi dari kiprah perjuangan Kartini. ”Untuk itu setiap perempuan PKS bisa melakukan kerja kerja advokasi masyarakat dan kerja-kerja kultural, setiap kader perempuan PKS bisa mengisi dengan menghidupkan sentra-sentra wadah yang sudah ada di masyarakat,” jelasnya

Sebagai follow up dari proses advokasi masyarakat tersebut, imbuhnya, setiap kader PKS harus bisa mengedukasi masyarakat. Karena dengan pendidikan yang tepat maka bisa menjadi problem solving di masyarakat.

Sementara itu ketika disinggung terkait dengan BCAD perempuan, Netty menyampaikan bahwa caleg perempuan dengan kuota 30% tersebut akan terus didorong untuk  mengisi ruang-ruang sosial yang kosong di masyarakat.“Jangan sampai caleg perempuan PKS hanya sebagai pelengkap”tegasnya.

Dalam seminar yang diikuti oleh ratusan kader PKS tersebut, turut hadir pula salah satu tokoh perempuan yang telah sukses meniti karir ditenga masyarakat, ia adalah Humaini Adi Susilo yang merupakan wartawan senior.

Menurut Humaini, perempuan Indonesia harus terus didorong untuk menginkatkan kapasitas kelilmuannya, karena selama ini dia memandang para perempuan saat ini tengah mengalami fase ketertinggalan, terutama dalam empat persoalan, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan politik. Rendahnya pendidikan perempuan Indonesia menjadi persoalan tersendiri. Mereka seolah menjadi warga masyarakat kelas dua. “Untuk itu setiap perempuan Indonesia harus mau belajar” tandasnya.

sumber:http://milad.pksjateng.or.id/index.php/read/news/detail/1069/PKS-Kartini-Inspirasi-Perempuan-Indonesia
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger