Bung Karno Ala Anis Matta - )|( PKS Bae Kudus
Headlines News :
Home » » Bung Karno Ala Anis Matta

Bung Karno Ala Anis Matta

Senin, 29 April 2013 | 07.18

Siapa yang bisa menyangkal kalau Presiden PKS sekarang, Anis Matta itu penuh Gelora, banyak orang yang suka dan terinspirasi dari pidato-pidatonya, entah itu orang yang suka PKS ataupun mungkin yang tidak suka, namun tetap harus diakui bahwa pidatonya inspirasi dan memotivasi seluruh pendengarnya. Kalimat dan kata-katanya singkat namun berisi padat, contoh saya ambil dari Pidato beliau di Bali (12/2/2013), sebagai berikut :

“Semua pekerjaan besar didalam sejarah membutuhkan waktu yang panjang. Tidak ada pekerjaan besar yang bisa kita selesaikan dalam satu hari, dalam satu minggu, dalam satu bulan, dalam satu tahun, dalam sepuluh tahun, tidak ada. Pekerjaan-pekerjaan besar itu membutuhkan waktu yang lama.”

“Anda tahu kenapa agama selalu menjadi fenomena dalam sejarah umat manusia? Tidak ada satu ajaran yang menyebar sekuat tersebarnya agama di dunia ini. Karena itu adalah pekerjaan ribuan tahun, yang dilakukan oleh serial nabi-nabi dan rasul. “

“Kerja besar itu membutuhkan waktu yang panjang. Jadi kalau anda punya gelora, anda punya api didalam diri, anda punya badai di dalam diri, maka yang kita perlukan selanjutnya adalah tangan dingin. Karena kita akan bekerja dalam waktu yang panjang, nonstop.”

“Dan waktu kita bekerja dalam waktu yang panjang itu seringkali pekerjaan itu tidak disertai dengan sorotan media, tidak disertai dengan tepuk tangan, tapi justru disertai dengan kritik demi kritik cacian makian dan seterusnya.”


Foto di atas merupakan foto yang diambil ketika Anis Matta di Bali bertemu dengan kader-kader Bali.
Terlihat dengan jelas tumpukan  buku Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat, yang mana akhirnya buku ini dibagikan Anis Matta kepada pengurus PKS, sehingga tidaklah heran kalau Anis Matta sering disandingkan dengan gelar Soekarno Muda, dimana pidatonya  penuh gelora dan selalu menyedot konsentrasi pendengarnya.

Gelora yang sangat kental dulunya dengan Bung Karno, Gelora yang membahana dalam jiwa dan keluar dari lisan dalam bentuk pidato yang memukau. Pidato  Anis Matta selalu bisa mengharu birukan suasana , menghadirkan air mata di tengah heroiknya semangat, dan ini lah Soekarno Muda.

Dan memang Anis Matta mengakui banyak terinspirasi dengan Soekarno sejak dari kecil, Anis Matta sudah tamat membaca buku “Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat” ketika beliau masih sekolah di SMP.



Oleh: Amrullah Aviv
sumber::http://politik.kompasiana.com/2013/04/25/gelora-bung-karno-ala-anis-matta-554367.html
Share this article :

0 comments:

Post Terpopuler

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. )|( PKS Bae Kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger